Serba-serbi kehidupan

Cara Merawat Rambut Rusak Dengan Creambath Bahan Alami

Rambut disebut-sebut juga sebagai mahkota yang dimiliki oleh manusia, terutama bagi manusia, rambut menjadi salah satu bagian tubuh yang selalu dirawat. Karena dengan rambut yang bersih bisa mencerminkan juga tentang kebersihan pemiliknya. Rambut baik itu panjang atau pendek harus selalu dirawat jika tidak ingin mengalami kerusakan. Apalagi di saat ini dengan buruknya lingkungan dan udara yang ada di sekitar Anda maka mudah sekali bagi Anda untuk mengalami rambut yang rusak. Ditambah lagi rambut Anda terkena paparan sinar matahari yang terus menerus maka hal itu juga bisa menyebabkan adanya kerusakan rambut. Pada saat rambut menjadi rusak, maka rambut Anda akan mudah patah, mudah rontok, permukaan rambut juga kasar dan sering bercabang. Penampilan rambut yang seperti itu membuat penampilan Anda menjadi kurang maksimal. Jika sudah demikian maka sebaiknya Anda mencoba memperbaiki keadaaan rambut Anda yang rusak tadi dengan cara melakukan creambath. Namun cream yang digunakan untuk creambath itu jangan sembarangan, ada baiknya Anda membuat sendiri creambath yang akan Anda gunakan dengan bahan yang alami.

Lidah Buaya

Sudah bukan rahasia lagi jika lidah buaya memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan rambut. Banyak produk kesehatan rambut yang memanfaatkan lidah buaya sebagai bahan utama produknya. Daripada Anda menggunakan lidah buaya yang sudah dalam kemasan yang mugkin juga bercampur dengan bahan kimia. Maka lebih baik Anda membuat sendiri produk kesehatan rambut untuk Anda. Cara membuat creambath yang terbuat dari lidah buaya adalah Anda tinggal mengambil beberapa batang lidah buaya kemudian di kupas kulitnya dan diambil daging buahnya saja, cuci bersih kemudian Anda bisa mengoleskan daging lidah buaya itu terutama lendirnya di kepala Anda secara merata. Pada saat mengoleskan lidah buaya tersebut Anda bisa melakukan pemijatan pada kulit kepala Anda agar tidak hanya rambut Anda yang terawatt tetapi juga kulit kepala Anda. Setelah beberapa saat bilas rambut Anda dengan air hangat jika perlu untuk membersihkan rambut Anda secara keseluruhan.

Strawberry

Jika rambut Anda mengalami kerusakan karena adanya bahan kimia yang sering Anda gunakan pada rambut Anda, maka creambath dengan menggunakan buah strawberry bisa Anda pilih sebagai bahan creambath Anda. Karena dalam buah strawberry itu mengandung antioksidan yang sangat tinggi, sehingga racun dan bahan-bahan kimia yang tidak diperlukan oleh rambut bisa dengan mudah dihilangkan dengan melakukan creambath dengan buah strawberry. Cara membuat creambath dengan strawberry adalah Anda bisa menghancurkan buah strawberry dengan blender dan kemudian dilumatkan di bagian rambut Anda secara merata. Pijat-pijat sebentar selama beberapa saat, diamkan dan kemudian barulah di bersihkan dengan air. Selain membuat rambut Anda menjadi sehat kembali, dengan buah strawberry ini maka rambut Anda bisa lebih wangi.

Buah Kiwi

Buah berwarna hijau ini sangat baik untuk memperbaiki kerusakan rambut dan membuat rambut Anda menjadi lebih sehat. Buah kiwi sama halnya seperti strawberry mengandung banyak antioksidan, selain itu juga banyak mengandung vitamin C dan vitamin E. Dengan menggunakan buah kiwi maka rambut Anda tidak hanya menjadi sehat namun juga bisa lebih lembut serta nampak berkilau. Anda bisa melumatkan buah kiwi ini dengan blender sebelum mengoleskannya pada rambut Anda. Karena juga bermanfaat untuk menghindarkan bahaya radikal bebas maka buah kiwi ini juga baik untuk membersihkan rambut Anda dari bahan-bahan kimia yang pernah Anda pakai di rambut Anda.
Tag : Kesehatan
0 Komentar untuk "Cara Merawat Rambut Rusak Dengan Creambath Bahan Alami"

Back To Top